Akhirnya Pelaku Tabrak Lari Di Tangkap Oleh Anggota Babinsa 0820/01 Probolinggo


Baca Juga

Foto : Istimewah
PROBOLINGGO,Insiden tabrak lari terjadi di Jalan Raya Pantura Paiton – Probolinggo tepatnya di depan Rumah Makan Paiton Permai Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (18/9/2018).

Kronologi kejadian , saat Serka Soemanta Babinsa 0820/01 Kodim 0820 Probolinggo berangkat dari PLTU Paiton menuju ke rumahnya di Kel. Tisnonegaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo selepas melaksankan dinas di PLTU Paiton. Di Jl. Raya Pantura Desa Sumberejo Kec. Paithon Kab. Probolinggo Serka Soemanta berhenti karena melihat kerumunan orang sedang menolong korban yg diduga korban laka lalin, dan menanyakan ke salah satu warga yang menolong korban yang menyampaikan bahwa telah terjadi tabrak lari dan pelaku melarikan diri dengan menggunakan mobil pickup warna putih bermuatan ikan , selanjutnya Serka Soemanta berinisiatif untuk mengejar pelaku tersebut.

Selang beberapa menit Serka Soemanta sempat berhenti didepan Polres Probolinggo untuk menanyakan kepada 2 anggota Polres Probolinggo yang secara kebetulan melihat kendaraan pickup warna putih bermuatan telah melintas kearah barat (ke Kota Probolinggo) dengan kecepatan tinggi, selanjutnya Serka Soemanta berusaha mengejar pelaku korban tabrak yang lari kearah Kota.

Tepatnya di Desa Randu Pitu Kec. Gending Kab. Probolinggo Serka Soemanta berhasil mengejar dan menghentikan pelaku Korban tabrak lari, pada awalnya pelaku tersebut tidak mengakui namun setelah didesak pelaku tersebut mengaku bahwa pelaku dari tabrak lari kejadian laka di Paiton, bersamaan dengan itu tiba 2 anggota Polres Probolinggo yang sebelumnya memberikan informasi tentang kendaraan mobil Pickup, selanjutnya menyerahkan pelaku tabrak lari tersebut ke anggota Polres.

“Awalnya pelaku tidak mengaku, tapi setelah didesak, akhirnya ia mengakui, sudah menabrak orang. Kemudian pelaku saya serahkan ke Polres Probolinggo,” tegas Serka Soemanta .

Informasi yang diperoleh, tabrak lari dilakukan oleh Edo Mahendra (20) warga Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Korbannya, Abdur Rahim (58) warga Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu ,Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, insiden tabrak lari yang mengakibatkan korban mengalami luka ringan di bagian kepala itu sudah bisa diatasi.

“Kedua belah pihak sudah sepakat untuk berdamai, tapi dengan syarat, pelaku harus memberi biaya pengobatan dan santunan kepada korban,” tutup Nyoman.

Untuk informasi , saat korban tabrak lari di Rawat di RS. Rizani Kecamatan Paiton dengan kondisi sadar dan mengalami luka robek dibelakng kepala. Dan untuk pelaku saat ini dalam penanganan Unit laka lantas Polres Probolinggo.(*)

source: kraksaan-online.com

Post a Comment

2 Comments